TAKJUB!! Guru M26 Raih JUARA 1 Video Pembelajaran PAI Se-Kecamatan Sukolilo

sdmuh26sby.sch.id – Untuk Ustadzah Hervina, membuat video pembelajaran bukanlah hal yang dikatakan susah karna yang latar belakangnya sudah menjadi tim branding disekolah menjadikan ini sebagai tumpuan ide untuk selalu berkreasi di social media sebagai branding di SD MUHAMMADIYAH 26 bersama timnya.

Ustdazah Hervina telah menghasilkan satu karya video pembelajaran yang sangat menarik sekali untuk dijadikan bahan mengikuti lomba KKG PAI se-kecamatan Sukolilo dan tak tanggung-tanggung karyanya ini telah menyebet juara 1 dalam ajang Lomba Video Pembelajaran PAI kecamatan Sukolilo 2021.

Tidak banyak persiapan yang dilakukan Ustadzah Hervina. Dalam proses pembuatan video, dia hanya membutuhkan waktu dua hari. Sehari untuk proses pengambilan gambar, dan sehari lagi untuk proses editing. Dalam proses pembuatannya, Hervina banyak menyerap pendapat dari rekan-rekannya sesama pendidik. “Inspirasinya dari YouTube. Lihat dulu caranya. Juga menerima masukan dari teman-teman,” ungkapnya kepada salah satu tim jurnalist m26.

Dikarenakan tema yang ditentukan sangat sesuai dengan video pembelajaran yang bisa masuk ke nominasi juara pertama, Ustadzah Hervina mendapatkan beberapa ucapan congratulation dari beberapa rekan kerja lingkungan SD MUHAMMADIYAH 26. Dan juga Ustadzah Hervina memberikan sedikit motivasi untuk rekan-rekannya agar selalu ada inovasi-inovasi dalam pembelajaran daring yang dapat dikreasikan oleh guru-guru di sekolah. Dengan begitu, dalam pembelajaran menjadi tidak monoton dan mengakibatkan siswa bosan. “Harus update agar tidak monoton saat mengajar,” pungkasnya

Dan sekarang, video kreasinya dapat dinikmati oleh semua guru dan dapat dijadikan media pembelajaran untuk siswa-siswi Sekolah Dasar. “Ini pengalaman perdana saya. Terus saya lihat saingan lain kok bagus-bagus. Ya minder,” imbuhnya.

Hasil karyanya ini sangat mencuri perhatian Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah 26, Ustadzah Yunita dengan mengucap “Alhamdulillah, Maa syaa allah keren sekali ini bisa dijadikan motivasi juga untuk guru-guru lainnya bahwa jangan pernah takut untuk terus berkarya untuk membuat siswa-siswi kita semakin semangat dalam kegiatan pembelajaran ini. (INT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.