KULTUM BERFAEDAH OLEH USTAD/USTADZAH M26 SETELAH SHOLAT DHUHUR BERJAMAAH.

sdmuh26sby.sch.id – Semenjak virus covid 19 ini  mewabah, di SD Muhammadiyah 26 lakukan kegiatan sholat dhuhur berjamaah khusus untuk para ustadz/ustadzah yang melaksankan WFO (Work From Office) sesuai dengan Prokes dan telah melakukan Physical Distancing, selain sholat dhuhur berjamaah para ustadz/ustadzah juga melaksanakan kegiatan mengaji bersama namun pada bulan Januari Minggu ke tiga di tahun 2022 ini ada yang berbeda yaitu semua ustad/ustadzah memberikan kultum yang sudah dijadwalkan pada setiap harinya oleh Tim Ismuba.

Dalam kultum kali yang di berikan Ustadzah Eva sangat memberikan makna yang sangat bermanfaat sekali, beliau menyampaikan bahwa “ada dua hal yang harus kita ingat dan ada dua hal yang harus kita lupakan. Jadi, dua hal yang harus kita ingat adalah kebaikan orang lain kepada diri kita dan keburukan kita kepada orang lain itu harus diingat, meskipun mereka pernah menyakiti hati kita, mereka pernah menghina kita, mereka pernah dzolim ke kita, atau melakukan hal buruk ke kita, lupakan saja maafkan dan doakan yang terbaik untuk mereka,” ujar Ustadzah Eva pada kultum hari Senin (17/01/2022).

Di akhir penyampaian materi kultum  ustadzah eva memberikan pesan untuk ustadz/ustadzah dan para karyawan bahwa “ jangan lupa bahagia, jangan lupa kebaikan orang lain, dan jangan mengungkit kebaikan” lanjut Ustadzah Eva.

Setelah diadakan kegiatan Kultum ini, Sholat berjamaah menjadi lebih sedikit berkesan dengan adanya kegiatan kultum ini. Kegiatan ini  dilakukan rutin setiap hari Senin sampai dengan Kamis dengan rentetan kegiatan yaitu, sholat dhuhur berjamaah, berlanjut dengan kegiatan Kultum, dan di akhiri dengan kegiatan mengaji bersama. (HST)/(INT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.