STUDENT EXCHANGE SD MUHAMMADIYAH 26 SURABAYA AKAN GOES TO DUA NEGARA

Pembekalan STudex

sdmuh26sby.sch.id – Program unggulan yang telah dilaksanakan kembali oleh SD Muhammadiyah 26 Surabaya  setelah beberapa tahun vacum dikarenakan pandemi, program tersebut adalah Student Exchange. Program Student Exchange pada semester awal ini,  diagendakan berangkat pada tanggal 8-13 Oktober 2023 dengan mengunjungi dua Negara Asia yaitu Malaysia dan Singapura.

Ustad Hervit selaku koordinator dan pendamping Student Exchange SD Muhammadiyah 26 Surabaya menjelaskan program ini semakin diminati siswa. Jumlah peserta mencapai 47 siswa yang terdiri dari siswa kelas 5 dan 6. Pesertanya gabungan dari empat sekolah Muhammadiyah.

“Program Student Exchange di kesempatan ini tidak hanya dari sekolah M26 saja melainkan dari beberapa sekolah SD Muhammadiyah yang bekersama dengan kami, Sebanyak 28 siswa SD Muhammadiyah 26, sebelas siswa dari SD Muhammadiyah 11, sebanyak enam siswa dari MI Muhammadiyah 5, dan sebanyak dua siswa dari SD Muhammadiyah 13.” ungkapnya. 

SD Muhammadiyah 26 melakukan permulaan dengan melaksanakan Camp Batch 2 di Taman Harmoni Keputih dengan tujuan untuk  menjalin keakraban antar  peserta pada Jumat-Sabtu (22-23/9/2023), dengan diikuti seluruh peserta Student Exchange dan mengundang beberapa wali murid calon peserta i-Student Exchange dari empat sekolah tersebut.

Di kesempatan perjalanan ini panitia menggunakan biro wisata profesional yang sudah berpengalaman menjadi pemandu perjalanan internasional. Di acara itu dijelaskan jadwal kegiatan di dua negara dengan estimasi biaya kurang lebih Rp 8,5 juta.

Ustadzah Yunita, menyampaikan kepada siswa peserta program Student Exchange para siswa-siswi yang mengikuti ini akan menjadi Duta Sekolah, Duta Kota Surabaya, Duta Muhammadiyah, serta Duta Negara Indonesia. 

“Program Student Exchange ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswi pada negara tujuan sekaligus meningkatkan wawasan (insight), membuka pola pikir (mindset), membiasakan perilaku (behaviour), dan membangun cita-cita (dream). peserta program Student Exchange, siswa menjadi  Duta Sekolah, Duta Kota Surabaya, Duta Muhammadiyah, dan Duta Negara Indonesia. Karena itu jaga nama baik itu semua untuk menjadi warga negara yang baik.” tutur beliau.

Semoga para siswa-siswi yang mengikuti progam Student Exchange ini bisa mendapatkan banyak pengalaman yang menjadi bekal mereka setelah sukses belajar dari lingkungan sekolah dasar maupun ketika menjadi mahasiswa dan memasuki dunia kerja nantinya. (INT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top