Peringatan Maulid, SD Muhammdiyah 26 Gelar Dongeng Islami Teladani Rasul

sdmuh26sby.sch.id – SD Muhammadiyah 26 (M26) merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan khusus yang menyoroti kehidupan, ajaran, dan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi siswa memahami nilai-nilai Islam, kedermawanan, dan akhlak yang diajarkan oleh Nabi Besar. Jum’at (29/9/23)

Muhammad Hamrozi pembawa acara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter religius dan memotivasi siswa untuk lebih semangat dalam ibadah khususnya sholat. Serta menanamkan kecintaan peserta didik kepada Nabi Muhammad SAW.

“Acara Maulid Nabi selalau dilaksanakan rutin setiap tahun. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat keimanan serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam hidup” imbuh Ustadz ham disela-sela acara.

Ustdzah Kiki koordinator acara menyampaikan makna Maulid Nabi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Muhammadiyah 26 berlangsung meriah, melibatkan siswa dan guru.

“Acara spesial dengan tampil Icon SD Muhammadiyah 26 Shisi and Friends. Tampil sebagai Shisi (pengisi suara Amara 3B) dan Lulu (pengisi suara Kia 3B) mereka menceritakan kisah-kisah penting dari kehidupan Nabi, serta memahami prinsip-prinsip moral dan etika yang Nabi anut dalam kehidupannya” tutur Ustadzah Kiki.

Senang dan seru bisa tampil bersama bercerita kelahiran Nabi Muhammad” tutur Kia dan Amara siswi 3B setelah tampil di panggung.

Hasan Kaur Ismuba M26 Maulid Nabi adalah momen penting untuk merefleksikan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Nabi adalah contoh utama bagi kita semua. Melalui peringatan Maulid, kami ingin menanamkan nilai-nilai kebajikan yang diajarkan oleh Nabi dalam pikiran dan hati siswa.”

“Kegiatan-kegiatan semacam ini menjadi program pembiasaan keislaman, sekaligus menjadi ciri khas di SD Muhammadiyah 26 sebagai sarana membentuk karakter peserta didik yang berprestasi dan berakhlaqul karimah,” imbuhnya.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya acara Maulid Nabi dapat menumbuhkan semangat keislaman dan dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan bagi anak-anak SD Muhammadiyah 26. Selain itu, semoga acara ini dapat menanamkan nilai-nilai moral yang baik seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

“Saya merasa terinspirasi oleh keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kepemimpinan dan kepedulian beliau terhadap sesama adalah teladan yang harus diikuti. Saya berusaha mempraktikkan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari saya,” ungkap Afiqah siswi Kelas 4.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang membangun semangat kebersamaan dan kecintaan kepada Nabi. Melalui peringatan Maulid ini, SD Muhammdiyah 26 mengajarkan siswa untuk mencintai dan mengambil contoh dari kehidupan dan ajaran Nabi, serta menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam tindakan mereka. (DNS)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top