RAIH PRESTASI DARI HOBI YANG MENYENANGKAN

sdmuh26sby.sch.id – Ditengah pandemi covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat siswa/siswi SD Muhammdiyah 26 Surabaya untuk meraih prestasi berbagai komptensi akademik. Dimana salah seorang siswinya yang beranama Kanya Hayuning S. berhasil meraih prestasi dalam lomba membuat cerpen yang bertemakan pahlawan yang diadakan oleh OSIS SMP LABSCHOOL UNESA 3 pada tanggal 10-14 november 2021, diikuti oleh seluruh siswa sekolah dasar se-surabaya.

 

Ustadzah Harlin selaku guru pembimbing mengatakan dalam lomba ini, sekolah mengirimkan 2 siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba membuat cerpen, siswa tersebut yaitu Kanya dan Ghea. Hanya saja dalam perlombaan ini yang diambil  juara 1 dan juara 2. Dan salah satu dari mereka yaitu Kanya telah berhasil meraih juara II dalam lomba membuat cerpen ini. Dalam lomba tersebut mengangkat tema PAHLAWAN dengan judul pahlawanku inspirasiku sepanjang zaman.

Ustadzah harlin mengatakan, kanya saat ini duduk di kelas VI memilih judul pahlawanku inspirasiku sepanjang zaman karena dibaut berdasarkan pengalaman yang sudah mereka alami, selain itu ustadzah harlin mengarahkan mereka untuk rajin membaca buku agar pengetahuan kosakata mereka lebih banyak sehingga memudahkan untuk menulis karyanya.  Ust harlin selaku guru pembimbing bangga dengan kanya dan ghea yang mempunyai daya pikir kreatifnya dalam menuangkan ide menjadi karya, walaupun hanya membimbing secara online dengan sedikit menambahkan apa yang kurang dalam membuat cerpen tersebut.

Pengumuman pemenang lomba membuat cerpen ini di umumkan pada tanggal 18 November 2021. Guru pembimbing dan kepala sekolah sangat bersyukur SD Muhammadiyah 26 Surabaya kembali meraih presatsi di bidang akademik dalam membuat cerpen. Semoga prestasi berikutnya bisa di susul dari siswa lain dan ananda Kanya terus menulis dan berkarya. Sekali lagi selamat buat ananda Kanya bisa mengharumkan nama sekolah kebanggaannya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah 26 Surabaya Ustadzah Yunita menuturkan pemenang lomba membuat cerpen ini diumumkan pada tanggal 18 November 2021. Ustadzah Yunita sangat bersyukur dan terimakasih kepada guru pembina semoga prestasi berikutnya menyusul siswa yang lain dan ananda kanya terus menulis dan berkarya. Sekali lagi selamat buat Kanya bisa mengharumkan nama sekolah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.