ANTUSIAS SISWA-SISWI KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH 26 PERDANA MENGIKUTI ANBK

sdmuh26sby.sch.id – SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya siap menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Hal itu disampaikan Yunita Puspitasari, S. Si., S.Pd., Gr selaku Kepala sekolah SD Muhammadiyah 26 Surabaya, Senin (17/11/2021).

“Sebagaimana kita ketahui, ANBK bukan pengganti UNBK. Karena ANBK ini merupakan evaluasi dari sistem penilaian. ANBK adalah program penilaian terhadap mutu yang dimiliki oleh satuan pendidikan atau sekolah, sebagai salah satu produk dari Merdeka Belajar yang dicanangkan Kemendikbudristek,” kata Us Ririn (Penanggung Jawab Kegiatan ANBK)

“Pada ANBK ini, mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar,” tambahnya.

Di bawah kepemimpinan Yunita Puspitasari, S. Si., S.Pd., Gr , SD Muhammadiyah 26 Surabaya terus melakukan pembenahan sebagai langkah persiapan menghadapi ANBK. Di antaranya menambah instrumen sarana prasarana penunjang ANBK seperti perangkat komputer, bekerjasama dengan salah satu penerbit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *