Menyambut Hari Ibu SD Muhammadiyah 26 gandeng bu Aisah Dahlan

sdmuh26sby.sch.id- SD Muhammadiyah 26 menggelar webinar dengan narasumber dr. Aisah Dahlan, Cht., CM.NLP. Bertepatan dengan Hari Ibu, webinar  diselenggarakan pada hari selasa, minggu ke tiga di bulan Desember. (21/12/21) Adapun tema webinar adalah Pengaruh Toxic Parenting terhadap Pembentukan Karakter Anak.

Webinar ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi ZOOM dan Live Streaming You Tube yang dihadiri oleh wali murid dan peserta dari Indonesia, di sisi lain webinar ini dihadiri oleh PCM Sukolilo, BPKPM, guru TK Aisyah se-kecamatan Sukolilo, dan ustadz-ustadzah secara ofline di SD Muhammadiyah 26 Surabaya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada kita dalam mendidik ananda sehingga menjadi putra putri yang berkarakter akhlakul karimah”

Demikian disampaikan oleh Ustadzah Yunita, Kepala SD Muhammadiyah 26 dalam sambutan webinar tersebut.

dr. Aisah Dahlan, Cht., CM.NLP menyampaikan bahwa jangan pernah berkata dengan nada keras atau berteriak kepada anak dikarenakan apabila orang tua berbicara dengan nada yang sangat keras pada anak membuat anak itu terkaget dan kemudian sel otak anaknya menggelembung seperti balon kemudian membesar dan pecah lalu sel otak tersebut terjadi perubahan warna yang disebut kerusakan sel otak. Sel otak yang terlanjur tersambung tadi memuat sebuah memori luka yang akan tetap ada bekasnya. Hal ini bisa dipulihkan dengan mengucapkan kata MINTA MAAF dan si anak mengatakan bahwa ia sudah MEMAAFKAN.

“Ya allah saya mohon lembut pada (dengan menyebut nama lengkap ananda), Ya allah saya maafkan anakku (dengan menyebut nama lengkap ananda) dan ampuni ia ya Allah.” Jelasnya.

Melalui webinar parenting ini diharapkan kita mampu mengetahui ciri-ciri toxic parenting dan cara menghindarinya agar anak  bahagia. (Int/ ENa)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.