M26 KEDATANGAN TAMU JAUH DAN BERLANJUT KEMAH JAMBORE BARENG DI ARGO MULYA PRIGEN

sdmuh26sby.sch.id-Setelah kegiatan PTS dan PAT selesai, kegiatan berikutnya yaitu Kemah Jambore  HW tingkat ATHFAL. Kegiatan ini diikuti oleh kelas 4 dan 5 SD Muhammadiyah 1 Purbŕŕŕalingga. Kemah ini diadakan untuk naikan tingkatan ke HW PENGENAL TINGKAT PURWA, tingkatan ini di atas tingkatan teman-teman lain yang  tidak mengikuti Kemah Jambore ini.

Kemah ini diadakan oleh KKKS kota Surabaya bersama dengan Kwarda Surabaya dengan diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar Surabaya dengan temabahan siswa Student Exchange Musa Bangga dan salah satunya SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang juga sebagai tempat tujuan sekaligus tinggal oleh siswa Student Exchange selama beberapa hari.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter kemandirian siswa melalui kegiatan yang menyenangkan. HW kamping ini juga melibatkan siswa-siswi student exchange Musabangga yang dilaksanakan pada hari Selasa -Rabu, 28 Februari-01 Maret 2023 di lokasi yang bertempat di ARGO MULYA PRIGEN, yang di ikuti rata-rata kelas 4 dan kelas 5.

Bagi Ananda, kegiatan HW Camp merupakan pengalaman pertama berkemah yang sesungguhnya. Sebelumnya memang ikut berkemah dengan bapak Ibu tetapi biasanya hanya mengikuti dan melihat saja kegiatan yang dilakukan oleh murid-murid orang tuanya.

Berbagai keperluan pun harus disiapkan sebagai persiapan untuk kegiatan berkemah ini. Segalanya nampak baru baginya. Ia berkeinginan membawa koper besar untuk memuat barang yang akan dibawanya.  Ia barangkali membayangkan akan tidur di ruangan yang tertutup seperti yang selama ini dilakukan saat ikut berkemah menemani ibunya. 

Biasanya dia akan tidur di ruang BK atau ruang kelas. Jadi baginya tidak masalah membawa koper besar. Saya mencoba menjelaskan bagaimana kemah yang sesungguhnya akan berlangsung. Akhirnya ia menukar kopernya dengan tas yang biasa dia gunakan untuk memuat barang yang akan dibawanya. 

KEMAH M26 X MUSSA BANGGA

Permulaan kegiatan ini dengan diawali dengan upacara pembukaan dan di lanjutkan dengan mengenal materi HW satu tingkat lebih tinggi dari teman-teman di sekolah yang tidak mengikuti kegiatan kemah ini, setelah itu berlanjut dengan acara gebyar pentas yang ditampilkan oleh perwakilan dari masing-masing sekolah yang mengikuti perkemahan, dan di akhiri dengan penjelajahan yang disebut Tadabur Alam.

Ayu Dwi Anggraeni sebagai salah satu pendamping kemah dari M26 Surabaya mengatakan “Walaupun cuaca hujan semua acara terkordinir dengan baik dan sangat menyenangkan, disamping itu peserta yang mengikuti kegiatan ini pulang dengan membawa pengalaman bahagia serta membawa piala dan bedge baju HW Tingkat Purwa yang didapatkan karna mengikuti kegiatan perkemahan HW dua hari ini” Ungkapnya.

Semoga kegiatan perkemahan bisa membawa pengalaman yang bisa dikenang oleh siswa-siswi Student Exchange Mussa Bangga dan juga siswa-siswi M26 Surabaya serta menjadikan mereka lebih mandiri dari sebelumnya. (INT)  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top