INTERNATIONAL CLASS PROGRAM MENJADI PEMBUKA ACARA DUE AKSARA 2

sdmuh26sby.sch.id-DUE AKSARA Spektakuler (Dua Enam Ajang Kreatifitas Siswa dan Gelar Karya) telah kembali digelar meriah di Royal Plaza. Kegiatan ini berlangsung sejak bulan Desember hingga acara meriahnya di gelar tanggal  13-14 Januari 2024.

Kegiatan ini adalah program unggulan dari kaur kesiswaan dimana seluruh siswa siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang mengikuti FCP / Ekstrakulikuler akan dilombakan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keberanian dan menunjukkan kemampuannya dalam bidang FCP yang diikuti siswa siswi SD Muhammadiyah 26

Kurang lebih 500 siswa mengikuti babak penyisihan pada masing-masing perlombaan di FCP (Future Carier Planning) yang mereka ikuti. Adapaun FCP yang dilombakan pada kegiatan ini terdiri dari FCP Akademik dan FCP Non Akademik. FCP Akademik terdiri dari FCP Sains, Matematika, English, Arabic serta Coding, sedangkan FCP Non Akademik terdiri dari FCP Olahraga (renang, panahan, futsal, badminton, softball), FCP Seni (lukis/mewarnai, musik, paduan suara, tari, angklung, gamelan, tahfidz, qira’ah, tapak suci) dan berbagai FCP lainnya.

Puncak acara yang sangat dinanti-nantikan dan menggemparkan karena menghadirkan sekitar ribuan penonton yakni siswa siswi hebat SD Muhammadiyah 26 dengan berbagai bakat dan juga wali murid tangguh yang menyisihkan waktunya dalam semarak acara kali ini. Acara yang dikemas begitu apik dengan sambutan pertama oleh Yunita Puspitasari, S.Si, S.Pd. Gr selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Due Aksara merupakan wadah atau media untuk menyalurkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh siswa siswi SD Muhammadiyah 26 surabaya, harapannya dengan adanya kegiatan ini siswa siswi kami berani untuk menampilkan segala bakat, kreatifitas, serta karya-karya yang dimilikinya. Dengan mengucapkan basmallah acara dibuka oleh ustadzah Yunita.

Penampilan pembukaan yang berbeda pada acara DUE AKSARA kali ini adalah dari  kelas ICP (International Class Program). Kelas ICP merupakan program terbaru dan unggulan dari M26 dimana keseharian siswa siswi berbicara dengan menggunakan bahasa inggris begitu pula dengan pembelajaran di kelas. Siswa siswi kelas ICP grade 1 dan 2 menampilkan sebuah lagu berbahasa inggris. “At the first i’m so nervous but I’m very happy”, ungkap Azka.

Ustadzah Ririn Noviyanti selaku ketua pelaksana Acara DUE AKSARA mengungkapkan, “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh guru dan karyawan yang telah membantu menyukseskan acara due aksara sehingga saya merasakan bahwa due aksara ini benar-benar di luar ekspektasi, dimulai dari pembukaan acara, tampilan ICP dan beberapa tampilan lomba penyisian FCP dan ditutup dengan tampilan band dari siswa-siswi SD Muhammadiyah 26 yang tampil keren pada ajang kreatifitas ini”, Ungkapnya.

Semoga dengan adanya acara DUE AKSARA 2 kali ini bisa menambah semangat para siswa-siswi untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun akademik, sekaligus memberikan pengalaman berkesan tersendiri bagi ayah bunda yang melihat anaknya tampil di atas panggung. (INT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top