ANSAMBLE MUSIK SD MUHAMMADIYAH 26 MENARIK PERHATIAN PENGUNJUNG GRAND CITY

Musik ansambel atau ensambel adalah sajian musik yang terdiri dari campuran beberapa alat musik yang dipilih serta mengandung unsur ritmis, melodis, dan harmonis. Secara etimologi kata ansambel adalah bahasa Perancis. Ansambel juga dikenal sebagai suatu rombongan musik. Sementara menurut kamus musik, ansambel merupakan kelompok kegiatan musik dengan jenis kegiatan seperti yang tercantum dalam sebutannya.
SD Muhammadiyah 26 surabaya memiliki beberapa FCP dan salah satunya yang paling menarik yaitun FCP ansamble, dimana FCP ini juga tak kalah banyak di minati oleh siswa-siswi kelas jenjang atas maupun maupun jenjang bawah. Pengikut FCP dari jenjang bawah hingga jenjang atas tentu berbeda jenis ansamble yang dimainkan seperti yang dimainkan pada jenjang bawah kelas 4 yaitu jenis simple yang hanya menggunakan alat musik pianika, sedangkan untuk jenjang kelas 5 menggunakan jenis advance yang menggunakan alat musik angklung dan pianika demikian dengan kelas 6 alat musik yang digunakan sama dengan jenjang kelas 5 tetapi hanya dibedakan pada tingkat tahapnya yaitu jenis ansamble contemporary.

FCP ANSAMBLE AT DUE AKSARA


Antusiasm dari para peserta FCP ansamble sangat bergelora sekali ketika mendapatkan kesempatan tampil pada acara DuE Aksara West Atrium Grand City Mall pada hari minggu (18/12/22), mereka memberikan tampilan yang sangat memikat hati para pengunjung acara. Dan khususnya memuaskan hati para orang tua yang tampil pada event tersebut. Kak Hendro selaku pelatih FCP Ansamble mengungkapkan, “Saya sangat heran sekali karna bisa menampilkan tampilan sekeren itu dan bisa berhasil mengambil pusat perhatian para orang tua yang mengunjungi event ini, saya berharap semoga teman-teman yang mengikuti FCP ansamble ini bisa memberikan tampilan terbaik pada acara-acara selanjutnya baik event dari sekolah maupun perlombaan karna saya yakin mereka bisa membawa nama sekolah untuk menjadi pemusik yang handal”.
Mengenalkan anak-anak dengan musik bukanlah hal yang sangat mudah tetapi ini merupakan salah satu kegiatan positif dari sekolah dan bisa membawa nama sekolah pada event perlombaan dari tingkat kota maupun tingkat provinsi dan bahkan bisa lanjut ke perlombaan internasional.
Ustadzah Yunita selaku penanggung jawab keseluruhan acara dari event ini mengutarakan bahwa, beliau sangat bangga sekali memiliki siswa-siswi yang berkompeten sejak dini sehingga bisa memotivasi pada sekolah lain untuk berkreasi melalui musik dengan cara mengkombinasikan dua alat musik yang digunakan sangat luar biasa sekali dan beliau berharap agar siswa-siswi yang mengikuti FCP Ansamble ini bisa memotivasi adik-adik kelas di jenjang bawah untuk mengikuti kegiatan FCP ini juga. (INT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top