Ameera Kelas 6B

Ameera Raih Juara 1 Lomba Design Poster Se-Surabaya

sdmuh26sby.sch.id – Siswi kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya atau M26, Ameera Fauztina Azaria (6-B) berhasil meraih juara 1 pada KOMPETISI ANAK SHOLEH. Siswi berusia 12 tahun itu meraih juara 1 Lomba Design Poster Digital yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 5 Surabaya, pada babak final (12/03/2022).

Dihubungi via whatsapp pada hari minggu, (13/3/2022), Ameera mengatakan senang atas prestasi yang baru saja diraih. “Alhamdulillah, saya senang, bersyukur bisa dapat meraih juara 1 di lomba Design Poster kali ini. Saya harus bersaing dengan banyak peserta dari seluruh Surabaya,” katanya.

Siswi yang memiliki hobi menggambar kaligrafi ini mengaku, tidak ada hal istimewa yang dilakukan. “Saya berkarya sendiri dengan membuka beberapa referensi dari internet, setiap kali mendesign saya hanya belajar dengan melihat you tube saja, dengan di semangatin sama ayah dan bunda,” ujarnya.

Lomba ini terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama, babak seleksi yang dilakukan pada (1-9/3/2022), dan dilanjutkan pada sesi kedua atau sesi terakhir yaitu babak final yang dilaksanakan secara offline pada (12/3/2022). Ameera mengaku tidak menyangka jika ia masuk ke babak final dan meraih juara pertama pada acara lomba ini dan meraih trophy dengan juara teratas di kategori lomba Design Poster yang ia ikuti, ujar ustadzah zenny sebagai wali kelas 6B.

Ameera Kelas 6B
Ameera Juara 1 Design Poster

“Ketika mendesign di rumah, saya sering kali mencari inspirasi dengan berjalan di depan rumah untuk mencari inspirasi dan sedikit merefreshkan pikiran,” ujar Ameera.

“Senang sekali saat foto prestasi saya dipasang di banner sekolah,” tambahnya.

Ameera berharap kedepan akan terus dan semakin rajin berlatih agar bisa meraih kejuaraan selanjutnya serta bisa berprestasi di event nasional serta internasional. (Intan)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.