SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya (M26) melakukan SWAB TEST untuk Persiapan ANBK yang dibantu oleh Puskesmas Keputih Surabaya di hall M26, Selasa (16/11/2021). Sebanyak 130 siswa kelas 5, Kepala Sekolah, 7 guru dan 4 karyawan mengikuti SWAB TEST tersebut.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan ANBK mengumumkan bahwa SWAB TEST itu kini menjadi syarat wajib jika hendak mengikuti ANBK. Dari siswa, proktor, teknisi dan pengawas juga diwajibkan mengikuti swab tes yang bekerja sama dengan puskesmas dukuh kupang. Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya dan kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh orang yang terlibat didalam kegiatan ANBK bersih dari virus covid-19.

Setelah di swab, para siswa atau guru akan mendapatkan surat keterangan. Jika negatif covid-19, bisa mengikuti ANBK. Jika terbukti positif, maka siswa atau guru yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti ANBK. Alhamdulillah para siswa, kepala sekolah, guru serta karyawan SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya yang mengikuti swab semuanya negatif covid-19.