LESTARIKAN BUDAYA SEMBARI BANGKITKAN SEMANGAT PARA PEMUDA, DENGAN RAGAM BAHASA DI FESTIVAL BAHASA SD MUHAMMADIYAH 26 SURABAYA

Surabaya-SD Muhammadiyah 26 Surabaya selalu menampilkan hal baru kepada siswa-siswi di masa pandemi. Sebab tantangan bagi sekolah swasta adalah mempertahankan eksistensi dalam ranah pendidikan. Covid-19 memotivasi guru SD Muhammadiyah 26 Surabaya untuk berinovasi dan menjadikan siswa dapat berprestasi meskipun dalam keterbatasan pandemi.

Menariknya kegiatan ini ditutup dengan penghujung acara yaitu dengan tayangan SHORT MOVIE spesial yang di bintangi ustad-ustadzah SD Muhammadiyah 26 untuk menceritakan kisah peristiwa lahirnya sumpah pemuda, yang dimana ustad-ustadzah SD Muhammadiyah 26 akan bermain peran sebagai tokok-tokoh pemuda yang memiliki peran besar dalam peristiwa sumpah pemuda kala itu. Kegiatan ini sangat mengedukasi sekali karna disamping dapat mengasah ketrampilan atau peserta didik kegiatan ini juga membuat siswa bangga akan Bahasa daerahnya serta setelah melihat tayangan short movie tentang sumpah pemuda ini siswa akan termotivasi dari semangat para tokoh-tokoh yang diperankan oleh ustad-ustadzah yang memerankan peran mereka dengan penghayatan yang sangat menjiwai, ujar kepala SD Muhammadiyah 26 Surabaya. (20/10/21)
Kali ini ada yang baru di M26 surabaya. Kegiatan di FESTIVAL BAHASA SD Muhammadiyah 26 Surabaya kali ini adalah kegiatan yang mengasah keterampilan public speaking para siswa dengan mendongeng, berpantun, dan berpuisi dengan menggunakan beragam behasa yaitu dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris dan bahkan Bahasa Arab. Kegiatan “Festival Bahasa 2021” ini bertemakan “Bangga Berbahasa Bangga Berbudaya”. Kegiatan ini diikuti oleh 2 kelompok jenjang yaitu kelompok jenjang kelas 1 sampai 3 dan kelompok jenjang kelas 4 sampai 6. Kegiatan berisi perlombaan yang dilaksanakan online secara live dipadu dengan video-video yang dikirim oleh peserta lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *