DUELL (Dua Enam Language dan Lughah) Showcase: Show Terbaru, Terkeren dan terPETJAHH!! di M26

sdmuh26sby.sch.id – Tampil di depan umum bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang, hal ini tidak berlaku untuk para peserta DUELL. berkat bimbingan para ustad-utadzah yang hebat, duell showcase telah mencetak anak-anak yang terampil dalam menggunakan 2 bahasa, Bahasa Arab dan Bahasa inggris.

Duell showcase merupakan salah satu dari serangkaian acara yang dilaksanakan pada Sabtu,  (26/03/2022)  dari FCP mandiri di SD muhammadiyah 26 yang bernama DUELL. Dalam program tersebut para peserta didik untuk cakap berbahasa.  Pada acara duell showcase dibintangi oleh peserta duell dari kelas 1 sampai kelas 3 dan di hadiri oleh wali murid masing-masing peserta.

“Tujuan utama dari acara DUELL showcase ini adalah  untuk menampilkan hasil belajar peserta dalam kecakapan menggunakan 2 bahasa selama satu bulan bimbingan. Karena dari sini saya amat yakin bahwa semua peserta didik memiliki potensi yang harus dikembangkan agar dapat bermanfaat bagi diri mereka sendiri,” ucap Ustadzah Ria, selaku koordinator dari FCP Duell (Dua Enam Language dan Lughah).

Acara Duell (Dua Enam Language dan Lughah) Showcase berlangsung sangat meriah dengan meminta para peserta dan para hadirin tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan tingkah lucu amara dan danen sebagai mc cilik acara duell membuat suasana semakin pecah dan meriah, di tambah dengan penampilan penampilan peserta lain yang sangat mengagumkan.

“Saya sangat bangga sekali anak saya bisa pede tampil di depan umum menghibur para hadirin yang sudah meluangkan waktunya dalam kegiatan ini, dan saya juga sangat berterimakasih sekali kepada semua ustad-ustadzah panitia yang menyelenggarakan acara Duell (Dua Enam Language dan Lughah) Showcase ini membuat bakat publik speaking dari anak saya bisa ter-asah dan dikembangkan”.

Ustadzah Yunita selaku Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah 26 Surabaya menyampaikan apresiasinya “Dari kegiatan ini, sekolah dapat memunculkan serta menemukan bibit-bibit bakat terbaru yang belum pernah diketahui sebelumnya terutama dari pihak orangtua, yaitu bibit peserta didik yang pandai dan terampil dalam ketrampilan berbahasa khususnya, saya sangat bangga sekali melihat peserta didik dari SD Muhammadiyah 26 Surabaya ini sangat berbakat dan sangat antusias dalam mengikuti beberapa kegiatan yang sudah diadakan oleh sekolah kita”.

“Kami hanya berharap dengan adanya kegiatan FCP Duell (Dua Enam Language dan Lughah)  semua siswa-siswi dapat menyalurkan bakat- bakat mereka khususnya dalam bidang bahasa, baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab. Semoga apa yang telah dilakukan oleh anak-anak pada hari ini merupakan suatu momentum yang tidak akan terlupakan untuk menjadi lebih baik di masa depan,” tegas Kepala SD Muhammadiyah 26 Surabaya. (INT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.