Wisuda M26, Prof. Nurul Barizah (Ketua BPM Unair): Pendidikan yang Berkualitas Menjadi Paspor Kehidupan Masa Depan

sdmuh26sby.sch.id-Mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga, berikan sambutan pada wisuda kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya.

 Peserta wisudawan angkatan IX Kelas VI SD Muhammadiyah 26 Surabaya sejumlah 107 siswa telah lulus dalam belajar tingkat dasar yang bertempat di Grand Empire Palace Hotel, Sabtu (25/6/2022).

Acara Wisuda kali ini berlangsung dengan sangat  meriah meskipun tahun terkahir ini tidak menyelenggarakan secara offline dikarenakan pandemi Covid-19. Meriah dan spesialnya acara wisuda ini dikarenakan banyak persembahan tampilan dari para wisudawan sendiri sepeterti Tarian, Menyanyi, Tari Nusantara.

Pihak sekolah memberikan penghargaan prestasi untuk siswa-siswi kelas 6A-6D dari beberapa kategori berprestasi. Mulai dari  akademik, Ismuba, seni, disiplin, suka membantu, berpenampilan rapi, dan aktif dalam pembelajaran.

Ustadzah Yunita Puspitasari, S.Si., S. Pd, Gr memberikan syair puisi istimewa khusus untuk para wisudawan, sekaligus pesan nasihat dalam acara, “Alhamdulillah, siswa M26 50 persen sudah diterima SMP negeri Surabaya, pondok, dan SMP swasta. Mereka sudah berani menampilkan prestasi di hadapan hadirin. Semoga dengan prestasi-prestasi ini, anak-anak bisa melanjutkannya menjadi lebih baik. Semoga SD Muhammadiyah 26 ke depan menjadi lebih baik dan berprestasi dari segi ilmu dan kreativitas

Ketua IKWAM M26 Yunus Enus memberikan sedikit wejangan kepada wisudawan agar senantiasa menjaga almamater SD dan menerapkan pendidikan karakter yang telah ditanamkan M26 kapan dan di manapun.

Sebagai perwakilan dari wali murid wisudawan, Prof. Nurul Barizah mengajak semuanya selalu mendoakan siswa yang diwisuda agar selalu dimudahkan dalam menempuh dunia pendidikan.

“Doa yang kami haturkan, semoga SD Muhammadiyah 26 semakin berprestasi dan mendidik generasi Qur’ani dan berakhlak mulia. Sebab, pendidikan yang berkualitas menjadi paspor kehidupan masa depan,” terang guru besar Fakultas Hukum Unair itu.

Prosesi wisuda kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya. (Diah/KLIKMU.CO)

Drs Wahyudi Indrajaya memberikan sedikit trik keberhasilan pendidikan, Pertama orang tua, kedua siswa, ketiga sekolah dan warga sekolah, dan keempat pemerintah. Pendidikan SD Muhammadiyah 26 Surabaya menekankan pada Faith, Health, Science, Skill, dan Character seperti motto sekolah. “Kalau mau maju harus siap menghadapi tantangan”.

dr Gana Adyaksa dan dr Hanna S., selaku perwakilan walimurid Wisudawan juga menuturkan bahwa sebagai orang dua ananda Rais Arkan kelas 6 dan Rafki kelas 2 tidak salah memilih SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Mereka sangat takjub yang awalnya tidak hafal sama sekali, sekarang sang buah hati sudah mendapat ijasah setelah menghafal juz 30.

“Sekolah berkarakter itu semua diwujudkan dalam proses bantuannya, mulai guru dan karyawan. Pendidikan yang diberikan bukan hanya ilmu semua difasilitasi yang dibutuhkan anak-anak dari agama dan potensi diri, Insya Allah kami tidak melupakan SD Muhammadiyah 26. Pendidikan yang utama memang tanggung jawab orang dua, tapi kami mengakui sebagian besar pendidikan anak-anak kami dapatkan dari sekolah. Semoga keluarga besar SD Muhammadiyah 26 sehat, berkah, barokah dan dalam lindungan rahmat Allah. Semoga SD Muhammadiyah 26 semakin jaya, sukses dan mencetak generasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya. (DNS/ANZ/IGT)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.