KEMBANGKAN MINAT SISWA TK MELALUI DUE OPEN HOUSE  

SDMUH26SBY.SCH.ID – Alesha dan ratusan siswa (Taman Kanak-Kanak) TK se-Surabaya nampak suka dan ceria saat mengikuti lomba mewarnai dan berbagai lomba lainnya pada Open House SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya (M26), Sabtu (22/10/2022). 

Sebanyak 600 siswa dari 18 TK se Surabaya hadir untuk mengikuti berbagai lomba yang digelar di lapangan depan kantin sekolah dan tak kalah meriah juga diramaikan bazaar dari para wali murid dan sponsor yang ikut serta meramaikan kegiatan Open House 2022 M26 Surabaya. Menurut Humas SD Muhammadiyah 26 Surabaya, Ustadzah Diah Novitasari, S.Pd, Open House 2019 ini digelar untuk menampung bakat para siswa TK dalam bidang non akademik, juga melatih motorik para siswa sejak dini.  

“Open House 2022 di M26 Surabaya kali ini sangat banyak sekali pesertanya karna kami dari pihak sekolah mengadakan sekitar 8 lomba yang terdiri dari Lomba Tahfidz, Lomba Adzan, Lomba Fashion Show, Lomba Take Home Colouring (THC), Lomba Futsal, Lomba Senam, Lomba Tari, dan Lomba Vocal Grup, dengan banyak lomba seperti ini kami juga bertujuan untuk mengasah skill setiap siswa baik bidang olahraga, kreativitas gerak dan juga bidang keislaman juga”. Tegasnya. 

Pada acara yang mengusung tema “ Membangun Kreativitas, Cerdas dan Inovatif untuk Generasi Islami yang Unggul , para peserta lomba beradu bakat di  bidang lomba. Peserta lomba mewarnai tampak serius memoles krayon di atas keras gambar ukuran A4. Karya mereka dinilai dari tiga aspek, yaitu teknik pewarnaan, dan estetika (kerapian). Begitu juga dengan lomba lainnya yang tak kalah seru. 

Lomba fashion show busana Islami, misalanya, peserta menampilkan kebolehannya dengan piawai dan meriah. Kostum yang dikenakan menarik, segar, dan lenggak lenggok peserta yang cute dan menggemaskan dari segi make up dan busana menjadi catatan penting dewan juri. 

“Selamat datang ayah/bunda dan bapak ibu guru yang sudah rawuh pada acara open house ini, terima kasih kepada bapak ibu yang sudah memercayakan putra putrinya untuk dididik di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Saat ini kami masih membuka open table di stand pendaftaran dekat area bazar, monggo silakan daftarkan putra putri bapak ibu sebelum quotanya penuh. InsyaAllah dari sini putra putri panjenengan semua mewarnai masa depan yang cerah,” ujar Kepala SD M26, Yunita Puspitasari, S.Si., S.Pd.Gr dalam pidatonya.  

Pemenang lomba dari juara 1 sampai harapan 2 mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat, goodie bag, dan voucher pendidikan yang nominalnya beragam. 

Juara-juara di raih oleh beberapa TK yang bergabung dalam acara open house yaitu :  

  • Lomba Senam 

Juara 1 di raih oleh TK Al-Wahyu  

Juara 2 di raih oleh TK ABA 39  

Juara 3 di raih oleh TK al-Fajar  

  •  Lomba Futsal  

Juara 1 di raih oleh TK Al-Fajar (B) 

Juara 2 di raih oleh TK Keputih Ceria 

Juara 3 di raih oleh Tk Al-Fajar (A) 

  • Lomba Fashion Show 

Juara 1 di raih oleh Ananda Adhyastha dari TK Al-Fajar  

Juara 2 di raih oleh Ananda Jovian dari TK ABA 32 

Juara 3 di raih oleh Ananda Khailash dari TK Al-Fajar 

Juara Harapan 1 di raih oleh Ananda Ashshaff dari TK Al-Fajar 

Juara Harapan 2 di raih oleh Ananda Rafandra dari TK ABA 52 

  • Lomba Tahfidz  

Juara 1 di raih oleh Ananda Nadya dari TK Cahaya Tazkia  

Juara 2 di raih oleh Ananda Muhsin dari TK ABA 32 

Juara 3 di raih oleh Ananda Devya dari TK ABA 39 

Juara Harapan 1 di raih oleh Ananda Najwa dari TK Al-Fajar 

Juara Harapan 2 di raih oleh Ananda Rafandra dari TK ABA 52 

  • Lomba Adzan  

Juara 1 di raih oleh Adhyasta E.L dari TK Al-Fajar  

Juara 2 di raih oleh Ananda Jovian dari TK ABA 32 

Juara 3 di raih oleh Ananda M. Kailash H. dari TK Al-Fajar 

Juara Harapan 1 di raih oleh Ananda M. Ash. Shaff  dari TK Al-Fajar 

Juara Harapan 2 di raih oleh Ananda Rafandra dari TK ABA 52 

  • Lomba Take Home Colouring (THC) 

Juara 1 di raih oleh Shella dari TK Al-Iman  

Juara 2 di raih oleh Ananda Arkan dari TK ABA 57 

Juara 3 di raih oleh Ananda Yeva dari TK Bintang Kecil 

Juara Harapan 1 di raih oleh Ananda Azio  dari TK Keputih Ceria 

Juara Harapan 2 di raih oleh Ananda Aurora dari TK Al-Fajar 

Semoga ananda yang sudah mendapatkan juara pada lomba open house M26 ini bisa meraih prestasi yang lain dan bisa mengembangkan prestasinya pada sekolah yang berkompeten seperti SD Muhammadiyah 26 Surabaya. (INT) 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.