DUELL LET’S GO TO  THE ZOO

DUELL LET’S GO TO  THE ZOO

sdmuh26sby.sch.id – Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya, kali ini siswa-siswi SD Muhammadiyah 26 yang mengikuti FCP DueLL mengunjungi tempat tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (20/08/2022) yang merupakan kegiatan outingclass pertama kali setelah pandemi covid-19. Sebanyak 36 siswa yang terbagi atas beberapa kelompok berkeliling untuk mengenal bermacam-macam ciptaan Allah SWT, salah satunya dengan mengenal berbagai jenis binatang mulai dari binatang yang hidup di darat, di air maupun di udara.

Berkeliling sembari mengamati berbagai jenis hewan, mengetahui jenis-jenis hewan liar, mengetahui asal usul hewan, dan menambah pengetahuan tentang macam-macam hewan yang berasal dari provinsi lain dengan tetap mematuhi peraturan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah. Selain berkeliling, siswa-siswi diminta untuk menyebutkan nama-nama hewan dalam bahasa inggris dan bahasa arab. Dikarenakan FCP DueLL ini merupakan salah satu FCP yang memberikan wadah untuk anak-anak cakap dalam dua bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa arab.

Mengunjungi Kebun Binatang Surabaya sebagai salah salah satu kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar kelas untuk menyelingi kegiatan pembelajaran di dalam kelas, selain itu bisa memperkaya dan juga memperdalam pembelajaran tentang tema binatang dengan didampingi oleh Ustad maupun Ustadzah PJ FCP DueLL.

Antusiasme siswa luar biasa, ini tergambar pada wajah anak-anak yang ceria, rasa ingin  tahunya sangat besar yang ditunjukkan dengan respon dan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan para pemandu. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 wib – 11.30 wib tidak membuat anak-anak merasa lelah. “Aku senang sekali, us. Ada banyak hewan. Tadi aku lihat orang utan, gajah, jerapah, dan lainnya juga,” celoteh salah satu siswa.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengajak anak-anak mengenal beraneka macam hewan dan tumbuhan yang merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah SWT dengan menyebutkan dalam bahasa inggris dan bahasa arab. Kami merasa kegiatan seperti ini sangat menyenangkan. Anak-anak juga terlihat senang sekali karena bisa melihat banyak hewan. Mereka juga bisa berlarian bersama teman-temannya di alam bebas. Semoga kegiatan  seperti ini bisa dilaksanakan kembali di lain kesempatan”, ungkap Ustadzah Ria selaku koordinator FCP DueLL. (Dewi/Int)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.