Siswaku Patut Mengenal Berbagai Pekerjaan.

Pekerjaan merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari orang yang menjalaninya. Jenis pekerjaan diwiliayah Indonesia tergantung letak geografis domisilinya. Untuk yang domisili di datadan rendah, jenis pekerjaan bidang pertanian. Sedangkan yang bertempat tinggal di dataran tinggi, jenis pekerjaan bidang perkebunan.

Pekerjaan seseorang bisa menghasilkn barang diantaranya insinyur menghasilkan mesin mesin perusahaan besar, perusahaan motor dan perusahaan mobil. Petani menghasilkan beras, jagung, sayur mayur, dan buah buahan, Nelayan menghasilkan beragam ikan. Tukang kayu menghasilkan furniture, dan sutradara menghasilkan film, video klip, maupun sinetron.

Pekerjaan juga bisa menghasilkan jasa, seperti petugas kesehatan yang melayani pasien, guru mengajari dan mendidik siswa supaya menjadi pribadi lebih baik dan dapat menerapkan ilmu kepada anak didik, politikus yang mewakili rakyat diparlemen untuk menerima aspirasi dan menyuarakan hasil musyaqarah dengan pihak berkepentingan, dan tentara yang bertugas menjaga keamanan negara dari berbagai ancaman baik dalam negeri maupun luar negeri. (Tim Humas M26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *