Peringati HUT RI ke-76 Ala M26 Surabaya secara virtual

M26 – Masa pandemi kali ini ada yang special dari peringatan HUT RI ke 76 di SD Muhammadiyah 26 Surabaya (17/08/2021). Pasalnya, Ustad-ustadzah dari SD Muhammadiyah 26 tetap melaksanakan upacara kemerdekaan Indonesia yang direkam kemudian ditayangkan secara live pada media YOU TUBE resmi M26 Surabaya.

“Kami mengadakan upacara karna tuntuk tetap menghargai jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan untuk Indonesia dan bertujuan membuat siswa-siswi tetap bisa mengenang jasa para pahlawan yang memerdekakan Indonesia” ujar ustadzah Rahayu.

“Selain Upacara secara virtual kami juga menyelenggarakan beberapa lomba juga secara virtual seperti lomba menghias masker, membacakan teks proklamasi, membaca puisi dan merah putih bertahfidz, nah merah putih bertahfidz ini bertujuan mengedukasi anak-anak agar selalu menjaga hafalan yang sudah dihafalkan” tambah ustadzah Rahayu selaku ketua dalam kegiatan lomba kemerdekaan.

Kaur Kesiswaan memaparkan bahwa “Lomba ini bertujuan lebih meningkatkan semangat belajar siswa-siswi agar meskipun mereka dirumah masih bisa mersakan suasana loma agustusan dan mengikuti lomba yang di adakan oleh sekolah. Saya sangat setuju dengan lomba menghias masker yang di adakan oleh panitia karna pada masa pandemic ini pasti bosan sekali harus menggunakan masker kemana-mana maka dari itu dengan menghias masker mereka akan lebih PeDe mengenakan masker ketika ada urusan urgent keluar rumah.” 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *