Masa pandemi belum pergi, tidak membuat anak-anak berpangku tangan. Kondisi, Kota Surabaya yang masih ada wabah menjadi inspirasi siswaku untuk meluncurkan karya video. Hasil karya video yang dibuat sangatlah keren.

Dalam proses pembuatan, siswaku juga melakukan akting yang dikombinasi dengan dialog. Pada awal adegan, siswaku kelas 5 ini menggowes di sekitar perumahan dengan memakai masker, helm dan sarung tangan. Di opening video yang bercerita ini, siswaku menyampaikan satu kalimat “Sehat Dimulai dari Saya”.

Di karya ini, garis besarnya keseluruhan siswa ku bercerita tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB). Melalui dunia digital, siswaku menyampaikan pesan, kita harus tetap beraktivitas dan produktif dimasa pandemi yang wajib mematuhi protokol kesehatan.

Siswaku melakukan simulasi enam langkah mencuci tangan secara betul yang sesuai anjuran WHO. Untuk mengetahui lebih lengkap, video bisa disimak melalui link Ataya Rafi | SD Muhammadiyah 26.

Pada era terkini, Sekolahku mengharapkan video pembelajaran tidak hanya dilakukan para guru. Namun, siswaku juga bisa membuat karya video edukasi menarik yang bisa dilakukan disekitar rumahnya. (Tim Humas M26)