Pada pelaksanaan LOS hari ketiga, pada Rabu (15/7/2020), Sekolah memberikan mengenalkan huruf secara virtual. Materi ini dilakukan, agar Guruku Kelas 1 untuk mengetahui kemampuan anak-anak yang baru sudah mampu atau belum dalam mengenal huruf, membaca secara lancar atau memang perlu membutuhkan bimbingan.

Dalam konsep materi hari ini, Ustadzah Maliha mengkordinir para guru kelas 1 supaya belajar membaca dan pengenalan huruf berlangsung variatif. Bersinergi dengan Uztadzah Eka melakukan screening membaca. Screening dilaksanakan dengan cara Video call wa satu persatu siswa. Selama telepon langsung dengan medsos WA membutuhkan beberapa menit. Para guruku dengan telaten melaksanakan tugasnya.

Ke enam wali kelas dan pendamping kelas 1 yang bertugas telah memberikan hasil yang memuaskan. Alhamdulillaah, banyak anak-anak kelas 1 yang sudah bisa membaca lancar. Secara keseluruhan, hanya dengan hitungan jari yang masih belum lancar membaca. Melihat kemampuan mengenal huruf dan membaca, para guruku mengharapkan semoga screening kemampuan berhitung anak-anak yang akan dijadwalkan, pada Kamis (16/7/2020) bisa berjalan dengan lancar. Aamiin (Tim Humas)