Hari pertama masuk sekolah dengan pelaksanaan kegiatan LOS (Layanan Orientasi Siswa) untuk Kelas 1 SD Muhammadiyah 26 Surabaya, pada Senin (13/7/2020). Meski, secara raga belum bisa tatap muka, SD berlokasi di Keputih, Sukolilo masih bisa bertemu para siswa baru secara online.

Dalam pertemuan perdana, materi perkenalan antara siswa dan guru secara daring menjadi ‘pelepas rindu’ dilakukan M26 ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum ‘pergi’. “Anak-anak dan orangtua tampak antusias mengikuti pertemuan daring hari pertama ini”, jelas Ketua LOS kelas 1 SD Muhammadiyah 26 Surabaya, Ustadzah Pipit. 

Kondisi yang tidak memungkinkan karena masih banyaknya pasien terpapar covid-19 yang tersebar di kota tercinta Surabaya, membuat Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 26 memutuskan untuk pelaksanaan LOS secara Virtual. 

Masa LOS VIRTUAL ini berlangsung selama lima hari (13-17/7/2020) kedepan. Selain perkenalan, SD yang mendapat nilai Akreditasi A ini Panitia LOS juga dengan persiapan yg matang berupa penayangan video virtual Pengenalan Lingkungan Sekolah, pada Selasa (14/7/2020).

Para anak didik dan Orangtua mendapat link youtube SD Muhammadiyah 26 channel untuk menyaksikan videonya. Meski belajar secara online dari rumah diharapkan DARING BERSAMA TEMAN BARUKU, MAKIN SERU! sesuai dengan tema LOS tahun spesial kali ini. (Tim Humas M26/Mem Fin)