Tahun pelajaran 2020-2021 dilaksanakan serentak pada Senin (13/7/2020). Namun, keberadaan pandemi covid 19 mengubah metode pembelajaran di awal tapel yang baru. SD Muhammadiyah 26 Surabaya telah menyiapkan konsep belajar para anak didik baru dari rumah.

Ustadzah Rizkia Fidiah Wuri menyatakan meski belajar melalui online, para siswa tetap harus bersemangat dan wajib berkreasi. “Di hari pertama masuk sekolah, para wali murid bersedia meluangkan waktu untuk mendampingi ananda belajar online dari rumah dengan gembira,” urai ketua LOS M26.

Untuk hari perdana, SD berlokasi di Keputih, Sukolilo, Surabaya mengajak siswa-siswi berkenalan dengan para asatid M26 secara online. “Kami sudah menyiapkan aplikasi teams. Setiap siswa diberi akun yang disesuaikan dengan kelompok masing-masing agar bisa bergabung kegiatan LOS virtual”, ujar Guru yang akrab dipanggil Ustadzah Pipit.

Masa perkenalan dengan para asatid akan dipandu Ustad/Ustadzah yang ditunjuk menjadi PJ (Penanggung Jawab) kelompok. Dengan pelaksanaan LOS virtual, M26 menyambut para generasi berakhlakul karimah dengan tangan terbuka. “Selamat Datang, para anak didik ku di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Kami senantiasa akan membimbing kalian untuk mewujudkan cita cita di masa depan,” tegas Kepala M26, Ustad Hervit Ananta Vidada. (Tim Humas M26)