Penyebaran wabah Covid 19 membawa dampak segala lini. Dunia pendidikan menjadi salah satu. Melalui Kementerian Pendidikan dan Budaya mengintruksikan kepada para anak didik seluruh jenjang untuk belajar di rumah.

‘Serangan’ pandemi virus, tak lantas SD Muhammadiyah 26 Surabaya berdiam diri. Sekolah yang berlokasi di jalan Ahmad Dahlan no 2, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, melakukan aksi penyemprotan disinfeksida.

Pada, Senin (16/3/2020), seluruh ruangan yang ada dimiliki SD Muhammadiyah disemprot petugas. “Selama pada siswa belajar di rumah, M26 melakukan sterilisasi. Melakukan penyemprotan merupakan upaya men sterilisasi dari pandemi virus. Dengan menyremprotkan disinfeksida, kondisi M26 bebas dari virus Covid 19. ,” tegas Kepala M26, Ustad Hervit Ananta.

Meski, Covid 19 datang tidak jemput, Kepala Sekolah berpesan kepada seluruh ‘warga’ M26. “Tetap stay at home, jaga kebersihan, jaga jarak dan selalu berolahraga agar senantiasa sehat wal afiat,” kata Bapak dua anak. (Bar/Tim humas)