Wabah virus corona di Indonesia telah meresahkan dunia pendidikan di Kota Surabaya. Namun, virus corona langsung direspon cepat SD Muhammadiyah 26 Surabaya.

SD berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo menggandeng Puskesmas Keputih. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan menangkal agar ‘si corona’ tidak menular.

“Ini merupakan kegiatan sosialisasi pada Kamis, 5 Maret 2020. Tujuan kita supaya anak didik mendapat ilmu pencegahan virus corona,” tutur Kepala SD Muhammadiyah 26 Surabaya, Hervit Ananta Vidada, S.Pd.

Dalam sosialisasi yang berlangsung di Musholla, lantai 2 Sekolah, pihak puskesmas mengajak para anak didik Muhammadiyah 26 untuk hidup bersih.

Para siswa kelas 3 sampai kelas 6 juga mengetahui cuci tangan secara benar, dengan menggunakan sabun. “Selama ini, anak didik kita sekedar cuci tangan. Namun, di sini, anak-anak juga diajari cuci tangan terutama disela sela jari juga penting,” ujar Humas M26, Ustadzah Lely. Selain sosilisasi pencegahan, para pelajar SD Muhammadiyah 26 juga berdoa agar Indonesia bebas dari ‘Si Corona’. (Bar/Humas M26).