Bakat menulis di bidang jurnalistik yang dimiliki Almira Eva Alexandra tidak perlu diragukan. Setelah meraih juara 2 lomba menulis pada tahun lalu, siswi yang akrab dipanggil Alma kembali menoreh prestasi. Di tahun ini, Alma meraih juara 1 lomba jurnalis cilik kategori reportase yang berlangsung di salah satu SMP daerah Ketintang, pada Sabtu (29/2/2020)

Sebagai siswi SD Muhamammdiyah 26 Surabaya, Alma tergolong multi talenta. Sosok putri pasangan Albertus Purwoharyadi dan Emma Sari Dewi dikenal sebagai vokalis.

Dari suaranya yang merdu, karakteristik Alma sangat smart dan lincah. Meski, memiliki bakat di bidang tarik suara, siswi kelahiran Surabaya punya ‘hobby’ sering bertanya. 

Kenyataan ini pernah diakui salah satu pemimpin redaksi media online. “Alma itu seorang siswi yang punya ciri khas. Super supel dan selalu bertanya, membuat Alma mudah dikenal bagi yang pertama kali bertemu. Bakat menulisnya sangat jelas. Penulisannya sangat berurutan dalam bercerita,” papar Wijayanto.

Dengan bermodal juara 2 lomba menulis, Alma percaya diri mengikuti lomba jurnalis cilik. Hasil akhir bisa ditebak. Siswi yang sekarang duduk di kelas 5 keluar sebagai juara 1.

Keberhasilan Alma berprestasi, disambut SD Muhamamdiyah 26 Surabaya penuh syukur. “Alhamdulillah. Alma membuktikan diri sebagai siswi berpotensi. Meski, Sekolah belum ada FCP Jurnalistik, tidak menghalangi Alma berprestasi,” tegas Uztadzah Lely, kaur Humas M26. (Bar/Tim Humas)