Para anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya melaksanakan kegiatan Kemah Dahwah Hizbul Wathan, pada Rabu-Kamis (2-3/10/2019)di Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung, Trawas.

Selama berada di lokasi yang berada di hutan lindung seluas 1.600 Ha, para murid SD berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan n0 2, Keputih, Surabaya wajib mandiri. Hal ini merupakan ajang ‘ujian’ anak didik ‘hidup’ di alam terbuka tanpa ada kedua orang tua.

Kegiatan dua hari, satu malam ini, para siswa sangat kompak dan selalu berkomnikasi secara berkelompok. Mereka melakukan memasak terlihat kemandirian. “Anak-anak memasak. Selain membawa bahan yang dimasak, mereka juga membawa kompor juga,” tutur Humas M26, Ustadzah Lely.

Selain kemandirian, para siswa juga mendapat materi diantaranya sandi morse, pionering, semaphore dan PBB. Mereka juga menampilkan potensi per kelompok dalam kegiatan api unggun.

Para kader lembaga persyarikatan Muhammadiyah ini juga mengikuti penjelajahan. Mereka harus melewati pos yang sudah ditentukan. Menjelang kegiatan berakhir, panitia mengadakan game zone. Para anak didik sangat senang dan riang gembira ikut kegiatan HW ini. (Tim Humas/Bar)