SD Muhammadiyah 26 Surabaya melakukan perhelatan memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun. Beragam lomba diadakan pada Selasa-Kamis (20-22/8/2019). Jenis perlombaan mayoritas baru dilaksanakan di hari pertama lomba.

Adapun lomba diantaranya estafet seret, lari bentol, estafet bolping, pasang jembatan, putar sarung dan pensil klinting. Untuk lomba estafet seret di ikuti seluruh kelas di lapangan A. Lari bentol khusus siswa kelas 1 dan kelas 2 di lapangan B. Estafet bolping pesertanya dari kelas 3 hingga kelas 6 di lapangan B.

Kemudian lomba pasang jembatan khusus anak didik  kelas 1 dan kelas 2 di lapangan B. Sedangkan Putar sarung peserta dari kelas 3 dan kelas 4 di lapangan C. Lalu, lomba pensil klinting, yang mengikuti para siswa kelas 1 sampai kelas 3 di lapangan C.

Ustadzah Hervina menyatakan berlombaan yang seru. “Para peserta begitu antusias mengikuti lomba. Salah satu lomba yang dimainkan yakni setiap tim memainkan lomba dengan dua peserta saling berhadapan dengan mengigit sedotan yang sudah ada karet. Lalu karet dipindahkan menggunakan sedotan,” urai Ketua panitia lomba. (Bar/LGH)