Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, SD Muhammadiyah 26 Surabaya menyambut dengan kegiatan Upacara Bendera, pada Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah di ikuti para siswa, guru dan belasan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Namun, ada penampilan berbeda yang dilakukan Kepala SD berbranding FAITH, HEALTH, SCIENCE, SKILL, CHARAKTER. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ustad Hervit mengenalkan produksi aseli M26.

“Momentum Upacara Bendera 17 Agustus tahun ini, kami dengan bangga mengenakan peci yang diproduksi SD Muhammadiyah 26 Surabaya,” jelas Sang Kepala Sekolah.

Dengan memakai peci M26, Bapak dua anak ini juga menyatakan pesan kepada para anak didik M26 sebagai penerus bangsa Indonesia di masa akan datang.

“Kalau dulu masa perang, pejuang itu rela berkorban harta bahkan nyawa menggunakan alat tempur berupa bambu runcing. Tapi, kini sebagai penerus bangsa siswa-siswi juga berjuang yakni dengan cara belajar. Sedangkan alat perang yang digunakan adalah buku dan pensil/bolpoin,” tegasnya 

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut ustad Hervit, berharap para siswa M26 tetap memelihara spirit nasional dan
harus selalu semangat. (Bar/LGS)