Tahun pelajaran 2019-2020 membawa berkah untuk SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Sekolah dasar berlokasi dikawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Surabaya bangga atas prestasi yang ditorehkan tim Tari. Tim Tari SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd yang menurunkan dua tim di ajang lomba Tari Kreasi dan Tari Remo di BG Junction, pada Sabtu (20/7/2019).

Tim Tari Sapi yg meraih juara kedua dan Tim Tari Pitik Walik yg meraih juara pertama dalam Lomba Tari Kreasi dan Tari Remo hari ini di BG Junction..

Tim Tari Sapi yang terdiri Dafina Fachira Chairunnisa (kelas 5A), Keisha Amelia Sakhi (kelas 5B), Talitha Elysia Putri Umbasan (kelas 5C), Ayra Khansa Addimaysqi (kelas 5A), Refina Puspa Nahdhiyah (kelas 5A), Ratu Aisyah (kelas 6C), Azzahra Syifa Putri Her (kelas 6A) sukses meraih Juara 2.

Sedangkang Tim Tari Pitik Walik beranggotakan Askadhina Naura Lavida (kelas 4B), Cynthia Paramitha Maheswari (kelas 4B), Aurellia Calysta Hamzah (kelas 4C), Aisyah Queenira (kelas 4D), Clarissa Cetta Tunggadewi (kelas 4D), Naura Levina Khairunnisa (kelas 4D) menyabet Juara 1.

Atas prestasi ini menunjukan sinar tim tari M26 sangat terang. Potensi anak didik di seni tari mempunyai prospek cerah menggapai prestasi. “Alhamdulillah, anak-anak menorehkan prestasi perdana di tapel baru ini. Selamat untuk anak-anak yang bergabung di tim tari. Semoga, prestasi ini bisa di tapak tilasi para siswa lainnya,” ujar Sang Kasek, Ustad Hervit.

Dalam lomba ini, Ustadzah lely menyatakan regenerasi tim Tari telah disiapkan. “Kami menyiapkan para siswi dibawah kelas 6. Ini dilakukan sebagai upaya regenerasi potensi tari M26 berjalan,” kata Ibu satu anak yang menjadi Kaur Kehumasan M26. (bar/LGH)