Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, para siswa mempersiapkan kebutuhan untuk takjil. Sebanyak 122 siswa kelas 2 dan pendamping kelas 2 serta guru mapel jenjang kelas II dengan jumlah 13 orang melakukan kunjungan ke gerai Dapur Coklat di kawasan Mulyosari, Surabaya, pada Rabu – Kami (10-11/4/2019).

Para anak didik SD Muhammadiyah 26  Surabaya untuk belajar membuat kue sebagai proses menyiapkan takjil. Dalam kunjungan ke toko kue dan coklat, SD berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Surabaya membagi 122 anak didik menjadi dua hari. Setiap hari pelaksanaannya menjadi tiga sesi.

Selama berada di Gerai yang beralamat Jl. Raya Mulyosari Blok AA No. 2, Mulyorejo, Surabaya, para generasi berakhlakul karimah dari empat rombel mendapat pencerahan tentang proses membuat kue dan coklat.

Mereka sangat asyik menikmati keseruan selama berada di toko kue dan coklat. Beragam pembelajaran yang diterima seperti cara pembuatan kue berbahan dasar coklat dan manfaat mengonsumsi makanan yang terbuat dari susu dan cokelat bagi kesehatan tubuh sesuai dengan pembelajaran yang diterima di sekolah.

Ketua Panitia, Ika Wulansari, S.Pd menyatakan keberadaan para siswa M26 dalam kegiatan outdoor class. “Ini, salah satu proses merupakan kegiatan pembelajaran diluar kelas yang dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Berkreasi langsung di gerai DC, membuat anak-anak M26 kelas 2 mendapat pengetahuan baru dan diharapkan bisa mengaplikasikan ketika di sekolah atau saat mereka di rumah.

“Diharapkan, kegiatan outdoor class ini memberikan pengalaman menarik bagi siswa dengan contoh konkret agar lebih  mudah dipahami dan kelak dapat diterapkan anak pada kehidupan sehari-harinya,” ujar Uztadzah Ika, Walas II C. (Bar/LGH)